Kamis, 28 April 2016

💐💞Kisah menawan Istri teladan💐💞



Abud Dahda adalah seorang anshar yang kaya. Beliau tinggal bersama istri dan anaknya di dalam kebun yang berisi 600 an pohon kurma.

Manakala turun ayat “Barang siapa memberi pinjaman kepada Allah dengan pinjaman yang baik, Allah akan melipatgandakan balasan pinjaman itu untuknya dan dia akan memperoleh pahala yang banyak.” (Q.S. Al-Hadid:11), maka beliaupun mendatangi Rosulullah Shollallahu alaihi wasallam dan berkata,


“Wahai Rasulullah, apakah Allah menginginkan pinjaman dari kami?”

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Betul, wahai Abud Dahda.”

Kemudian, Abud Dahda pun berkata, “Wahai Rasulullah, tunjukkanlah tanganmu.”

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun menyodorkan tangannya. Abud Dahda pun mengatakan, “Aku telah memberi pinjaman berupa kebunku kepada Rabbku. Kebun tersebut memiliki 600 pohon kurma.”

Abud Dahda berjalan mendatangi istrinya dan berkata, “Wahai Ummud Dahda!”

“Iya,” jawab istrinya.

Abud Dahda berkata, “Keluarlah dari kebun ini. Aku baru saja memberi pinjaman berupa kebun ini kepada Rabbku.” Dalam riwayat lain, Ummud Dahda menjawab, “Engkau telah beruntung dengan penjualanmu, wahai Abud Dahda.”

Ummud Dahda pun pergi dari kebun tadi, begitu pula anak-anaknya. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun terkagum-kagum dengan Abud Dahda. Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengatakan, “Begitu banyak tandan anggur dan harum-haruman untuk Abud Dahda di surga.”

Dalam lafal yang lain dikatakan, “Begitu banyak pohon kurma untuk Abud Dahda di surga. Akar dari tanaman tersebut adalah mutiara dan yaqut (sejenis batu mulia).”

✒️Ust Ahmad Zainuddin, Lc.


🌾 Grup Whatsaap Indah"Ya Berbagi Ilmu 🌾

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menu Hari Ini Slideshow: Ummu’s trip from Jakarta, Jawa, Indonesia to Doha, Qatar was created by TripAdvisor. See another Doha slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.